Pages

Rabu, 27 Juni 2012

Interview Program Pengajar Keren SSC Padang

Ssstttt...kabar punya kabar SSC padang akan mengadakan program baru bagi anak-anak termarginalkan yang ada di kota padang. Mau tauuuuu? Beneraaaaan? Suaranya mana kalo gituu??? :

Well, program baru ini yaitu "pengajar keren". Keren kan namanya? Iya donk. so, makluk apa sih pengajar keren ini. Oke pengajar keren sudah tentu para pengajar yang keren-keren. Bukan, bukan bukan, kita bukan pengajar yang mengajarkan anak-anak buat jadi keren, bukan, bukan itu. Hmm...oke, mulai serius ini ya. Pengajar keren adalah para pengajar yang mengajarkan semua hal yang berkaitan dengan pendidian motivasi belajar, semangat belajar, gaya pengajaran yang lebih fun, sistematis, out of the box dan efektif. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk anak-anak Indonesia agar tidak terjebak dengan kondisi kemiskinan, dan terlantar di jalanan. Program pengajar keren dilaksanakan oleh para volunteer dan anggota ssc padang. Volunteer pengajar keren yaitu 10 orang .  

Pengajar keren ini melakukan motivasi pendidikan dan hal-hal yang bersifat pencerdasan dengan materi-materi yang fun, enjoy serta tepat guna.  


So sebelum melakukan program ini, so pasti harus ada dulu siapa saja pengajar keren ini. Mengingat, menimbang, mengukur, mengangkat dan meng-meng lainnya, maka harus diseleksi dulu para pengajar keren ini, agar nanti misi dan visi dari pengajar keren ini bisa terlaksan dengan makasimal.  

Sehingga diadakan lah proses perekrutan pengajar keren ini. Pengajar keren ini dipromosikan dari akun twitter ssc padang @sschildpadang dengan hastag #pengjarkeren. Tercatat ada 21 orang yang mendaftar untuk mengikuti proses seleksi pengajar keren ini. Dan untuk mengefektifkan para pengajar keren SSC padang sendiri hanya memilih 10 orang yang terbaik dari yang baik itu.  

Saat proses seleksi ini para calon pengajar keren disuruh untuk maraton 10km, naik turun gunung, hehe, gak lah, bercanda itu. But, simple aja kok, para calon pengajar keren diseleksi bahan formulirnya, pengalaman apa saja yang sekiranya mendukung untuk program pengajar keren, dan yang terakhir harus mengikuti interview yang dilakukan oleh kakak-kakak SSC padang.  

Proses interview berjalan cukup mulus yang diadakan di lapangan imam bonjol. Acara ini diikuti oleh 20an orang para calon pengajar keren. Dan akan diinterview setiap orang oleh 2 orang kakak-kakak dari ssc padang.   Dengan pertimbangan yang berat, berdarah-darah (halah, lebay :P), maka terpilihlah 10 orang pengajar keren yang nantinya akan menjadi pilot project dalam program "pengajar keren ssc padang". So tunggu tulisan berikutnya dari ssc padang saat program pengajar keren berlangsung. Stey tun ya. :)




Lagi saling kenal dulu

mendengarkan dulu korlap terkait latar belakang program

proses wawancara 

tidak lupa berpoto dulu kelar acara

1 komentar:

Rafli Mustaqim mengatakan...

assalamualaikum salam kenal kak..
mohon maaf sebelumnya menggangu. saya cuma mau menanyakan, apa masih ada lowongan buat pengajar yang kakak postingkan ini?

Posting Komentar