Pages

Rabu, 27 Juni 2012

Program Pengajar Keren SSC Padang

Sebagai tindakan preventif untuk anak-anak Indonesia agar tidak terjebak dengan kondisi kemiskinan, dan terlantar di jalanan. SSC padang  menyelenggarakan program terbaru yang pertama di kota padang yaitu program pengajar keren. Program pengajar keren dilaksanakan oleh para volunteer dan anggota ssc padang. Volunteer pengajar keren yaitu 10 orang .  

Pengajar keren ini melakukan motivasi pendidikan dan hal-hal yang bersifat pencerdasan dengan materi-materi yang fun, enjoy serta tepat guna.  


Program pengajar keren ini dilakukan dengan sangat cermat, dimana ssc padang ingin mencapai target dan misi dari pengajar keren ini. Untuk mencari anak-anak yang membutuhkan program ini maka, ssc padang melakukan survei untuk mencari dimana saja anak-anak ini yang membutuhkan pendidikan agar bisa terjatuh dari hal-hal yang tidak diinginkan. So, setelah melakukan survei ke beberapa tempat di kota padang. Ssc padang fokus kepada sekolah dasar, dimana menurut kita sekolah dasar atau SD adalah para tunas bangsa yang sangat rentan untuk  terjerumus kepada hal-hal yang negatif.  

Akhirnya jatuh lah objek tempat diadakan acara pengajar keren ini di SD no 17 Batu Gadang Kelurahan Indarung Kota Padang. Sekolah ini secara kualitas tidaklah begitu buruk, akan tetapi memang masih tertinggal dengan sekolah-sekolah lain yang berada di pusat kota. Dari segi sarana dan prasarana, dari segi kelengkapan serta semangat belajar.  

Ssc padang optimis dengan diadakan program pengajar keren ini, setidaknya telah ada walaupun kecil, sumbangsih dari SSC padang untuk membina dan menciptakan generasi yang bermanfaat bagi bangsa. Acara pengajar keren ini dilakukan tiap hari rabu setiap minggunya jam 12 siang hingga jam 2 siang. Dengan jam 12 ini otomatis waktu belajar normal tidak terganggu. Program ini diikuti oleh 40 anak SD dari SD 17 Batu Gadang Indarung dengan terdiri dari anak-anak kelas 1 hingga kelas 6. Acara ini sendiri terlaksana dari bulan April hingga bulan Juni.



Siswa-Siswi SDN 17 Batu Gadang Aktif Mengikuti Program dari Para Pengajar Keren



Pengjar Keren In Action


SSC Padang, Pengajar Keren dan Anak-anak SD 17 Batu Gadang Kota Padang

0 komentar:

Posting Komentar