Pages

Rabu, 27 Juni 2012

SSC Padang Berbagi Susu

SSC Padang memang tidak ada matinya (halah narsis, :]). Well sebagai komunitas  yang ingin meliaht anak-anak Indonesia menjadi sehat, pintar dan sejahtera. Maka SSC Padang akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.  

Bertepatan dengan bertambahnya komitmen dak kompakisme para kakak-kakak SSC Padang, maka terinsipirasi dari kakak-kakak ssc jogja, maka SSC Padang resmi melakukan program “berbagi susu” kepada anak-anak jalanan atau anak-anak yang kurang mampu yang ada di seputaran pasar raya, imam bonjol Kota padang. Tanggal 10 desember 2011 sangat bersejarah  bagi SSC Padang karena hari itu pertama kali anggota SSC Padang melaksanakan program rutin yang pertama.  

Program berbagi susu ini diadakan setiap 1x sebulan, 2x seminggu, atau even-even yang berhubungan dengan hari kesehatan dunia.  
So pada tanggal 10 desember ini SSC Padang juga memiliki volunteer kakak-kakak dari mahasiswa dari UI yang sangat antusias sekali untuk melakukan program berbagi susu ini. Rute berbagi susu ini yaitu imam bonjol, pasa raya, dan daerah-daerah disekitarnya. Dengan amunisi 2 kardus susu botol maka kakak-kakak SSC Padang tidak lelahya berdialog dan berinteraksi dengan anak-anak kecil yang sedang tidak memiliki rutinitas ini. Ada anak-anak yang hanya berjalan-jalan saja, ada anak-anak yang bersama ibunya yang sedang menemani berdagang, anak-anak yang mengamen. Semuanya. Anak-anak yang kita rasa layak untuk diberikan susu, maka kami berikan susu tersebut.  

Acara ini suskes berhasil luar biasa, susu-susu yang 2 kardus tersebut berhasil diberikan kepada anak-anak Indonesia yang sangat membutuhkan pada saat itu. Acara berbagi susu ini banyak mendapat perhatian dari warga sekitar yang terheran-heran dengan sekumpulan anak muda yang membawa kardus dan dengan entengnya membawa susu.  

SSC Padang berharap dengan berjalan lancarnya acara berbagi susu ini, maka acara berbagi susu ini bisa menjadi acara rutin yang dilakukan, mengingat masih banyak anak-anak di kota padang yang masih kekurangan gizi, nutrisi dan suplemen makanan pelengkap ini. So sampai jumpa di tulisan berbagi susu berikutnya.




Kakak SSC Padang Sedang Memberikan Susu Kepada Anak-Anak Di Pasar Raya Padang

Yoga Sedang Membagikan Susu Kepada Anak Yang Sedang Berjualan Sayuran Di Pasar Raya

Vounteer SSC Padang Sedang Memberikan Susu Pada Anak-Anak di Permindo

Susu Yang Dibagi-bagikan

0 komentar:

Posting Komentar